Jumat, 16 Agustus 2013

Lomography Siap Produksi Lensa Petzval

petzval_ok
Sebelumnya dikabarkan bahwa Lomography telah memasukkan proyek modernisasi lensa Petzval ke situs Kickstarter untuk mengumpulkan dukungan dana hingga US$100,000 sehingga bisa membawanya ke proses produksi. Dan nampaknya penggalangan dana
tersebut berjalan dengan sukses serta lensa yang selama ini dikenal sebagai lensa antik yang populer di abad 19 tersebut akan segera bisa diproduksi.
Sebelumnya Lomography menargetkan dukungan dana sebesar US$100,000 untuk bisa membawa proyek lensa tersebut menjadi kenyataan. Dan di halaman Kickstarter mereka, terlihat bahwa proyek lensa Petzval tersebut berhasil mengumpulkan dukungan dana hingga lebih dari US$1 Juta. Hal tersebut tentu saja berarti lensa antik itu akan segera bisa masuk tahap produksi dan segera bisa dipasarkan. Lomography akan memodernkan lensa tersebut, namun tetap mempertahankan tampilan dan fungsi seperti aslinya, juga material pembuatnya. Namun lensa ini akan dibenami dengan fitur terkini dimana Lomography menujukan lensa ini untuk digabungkan dengan kamera Canon dengan mounting EF dan Nikon F. Lensa versi baru ini akan mendapatkan apertur maksimum yang lebih lebar, yakni f/2.2. Apertur tersebut juga bisa diubah menggunakan seperangkat diafragma yang dikenal sebagai Waterhouse stops yang disertakan untuk menghadirkan pemberhentian yang berlainan.
petzval
Lensa Petzval sendiri dipilih Lomography sebagai lensa yang akan dimodernkan karena lensa ini dikenal memiliki apertur terlebar yang tersedia pada jamannya. Dan Lomography akan mempromosikan cara untuk membuat efek bokeh berputar yang akan menciptakan gambar fokus di pusat frame dengan lensa ini. untuk memodernkan lensa Petzval, Lomography akan bekerja sama dengan produsen lensa asal Rusia, Zenit. Lomography berencana akan memasarkan lensa ini dengan harga $499. Dan jika berkontribusi di halaman Lomography di Kickstarter, maka Anda nanti bisa mendapatkan lensa tersebut dengan harga yang lebih murah, yakni hanya $300 saat lensa tersebut mulai dikapalkan.

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.