Senin, 15 April 2013

Apple Tidak Memberi Samsung Jatah Produksi Prosesor Apple A7


Apple dikabarkan tidak memberi jatah kepada Samsung untuk memproduksi prosesor Apple generasi berikutnya yaitu Apple A7. Beberapa sumber mengatakan pihak Apple mencoret Samsung dari daftar produsen prosesornya dan beralih ke jasa Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Nampaknya Apple benar-benar ingin lepas dari ikatan

komponen dengan Samsung. Hal ini berbeda dari kabar sebelumnya yang mengatakan Samsung masih mendapat jatah separuh dari jumlah produksi Apple A7, sedangkan sisanya di produksi oleh TSMC dan Intel.

Menurut berita yang didapat dari Korea Times, pihak Apple akan meluncurkan prosesor Apple A7 pada tahun depan. Chip tersebut juga dikabarkan akan diproduksi dengan proses fabrikasi 20 nanometer, selain itu Korea Times juga mengatakan bahwa prosesor Apple A7 tidak diproduksi oleh Samsung tetapi TSMC.

Chip kartu grafis Nvidia GeForce, AMD Radeon, APU AMD adalah jajaran chip yang diproduksi oleh TSMC. Hal ini membuat Apple tak ragu lagi memilih TSMC untuk memproduksi prosesor A7, karena TSMC sudah berpengalaman dalam memproduksi berbagai jenis chip grafis dan prosesor.

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.