Selasa, 19 Maret 2013

Acer S3 : Ultrabook dengan kinerja baterai maksimal


Acer S3  adalah notebook bertipe ultrabook yang pertama kali diluncurkan oleh Acer ke pasaran, dan merupakan salah satu notebook bertipe ultrabook yang dibungkus dengan material alumunium  kokoh sehingga mempunyai bobot yang cukup ringan namun memiliki harga cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan ultrabook lainnya.



Ultrabook ini sebenarnya menggunakan sistem yang tidak
sekuat mcbook air pro atau laptop pc lainnya yang ada di pasaran. Tapi laptop ini benar-benar cukup murah di pasaran. Laptop ini terbuat dari bahan aluminium yang  sedikit padat, dan semua bahan yag ada di bagian bawahnya terbuat dari plastik dan sesuai dengan warna aluminium yang terlihat sangat klasik namun tanpa meninggalkan kesan elegan.

Pada bagian keyboardnya, Acer S3 memiliki keyboard bertipe chiclet yang  terbuat dari bahan material plastik, ketika anda mengetik tombolnya akan terasa sensasi lembut dan bentuk dari tombolnya pun sedikit kecil. Sedangkan pada bagian touchpadnya juga terbuat dari bahan material plastik khusus dengan tekstur sedikit agak kasar . Ultrabook yang memiliki berat sekitar 1,37 kg ini memiliki touchpad yang memiliki kinerja cukup baik dengan respon optimal saat digunakan . Sehingga terlihat bahwa  pihak acer sendiri  telah benar-benar bekerja keras untuk mengoptimalkan kinerja dari ultrabook ini.

Ultrabook berlayar 13 inci ini hadir dengan prosesor intel core I5 , dengan  ram 4gb dan kapasitas hardisk 500GB �� Sedangkan untuk kinerja baterai diklaim dapat bertahan selama 7 jam untuk penggunaan normal dan memiliki daya tahan hingga 1000 kali recharge atau bias bertahan dengan perkiraan waktu sampai dengan 3.5 tahun.

Suhu laptop yang cepat panas merupakan salah satu problem utama yang sering dialami oleh laptop-laptop yang memiliki ukuran tipis, tetapi berbeda dengan laptop ultrabook keluaran Acer ini, Ultrabook S3 memiliki sistem yang bisa dibilang sangat baik dalam mengantisipasi permasalahan tersebut.



Sedangkan untuk layar, kualitas LED yang digunakan pada layar ultrabook ini cukup menggembirakan terutama dari sudut pencahaayaan.  Pada bagian penutupnya dapat direbahkan sampai dengan 180 derajat. Dan hasilnya Acer s3 ini memiliki bentuk yang sekilas hampir mirip dengan Apple Macbook Air.

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.